Cara meningkatkan volume speaker, earphone dan mix di Android

Music Is EVERYTHING YOU NEED
copy right : http://blog.kangdede.web.id/2015/03/cara-meningkatkan-volume-speaker.html
Halo Sobat Kangdede, apakah Sobat hoby gonta ganti ROM Android? kalo iya, mungkin Sobat pernah mengalami kendala pada salah satu Custom ROM Androidnya. Diantaranya suara smartphone Android kita menjadi kecil.

Kali ini, kangdede ingin berbagi pengalaman Cara meningkatkan volume speaker, earphone dan mix di Android.

Langsung saja ya. Untuk dapat memodifikasi setting suara dari perangkat Android, tentu saja diperlukan sebuah aplikasi yang bisa memodifikasi perangkat keras (hardware) dari device android kita. Sebut saja namanya EngineerMode, dan biasanya aplikasi ini sudah otomatis terpasang dalam berbagai ROM. Namun untuk Sobat yang ternyata didalam ROM nya belum ada EngineerMode.apk, bisa mendownloadnya disini. Dan memasangnya dalam folder /system/app menggunakan root explorer.

Lanjut ke topik pembahasan kita yaitu Cara meningkatkan volume speaker, earphone dan mix di Android. Untuk mengakses EngineerMode, sobat dapat menginstall MTK Engineering Mode Start atau aplikasi sejenis di playstore. Atau dengan menekan dial *#*#3646633#*#*.



Setelah muncul EngineerMode masuk ke tab HardwareTesting, dan tab menu Audio.

 

Untuk melakukan setting semua Audio, Sobat tinggal tab Normal Mode, untuk memodifikasi volume headset, masuk ke Headset Mode dan seterusnya.

Terakhir untuk merubah volume dari masing-masing mode, kita cukup masukan nilai pada Value dan Vol. sesuai dengan angka yang kita inginkan. Misalnya saja pada type Media, kita coba masuk ke Level pengaturan suara paling tinggi (Level 6) kita lihat Value nya.. apabila angka yang tertera kurang dari Value maksimal yang diizinkan ( 0 ~ 255) maka kita rubah ke angka 255.

Demikian juga dengan Max.Vol. kita isi angka maksimal (0~160) setelah itu kita tab tombol SET. Dan kita uji hasilnya dengan memainkan sebuah file multimedia (musik, video dll).

 

Oke Sobat, selamat mencoba ya..

Comments

Popular Posts